Saturday, January 22, 2011

Seorang yang sangat spesial itu adalah


Tentunya masih segar dalam ingatan kita betapa besar jasa-jasa seorang ibu. Mengandung 9 bulan lamanya. Mempertaruhkan nyawa dan hidupnya agar kita dapat menikmati indahnya dunia yang fana ini. 
 
Belum cukup sampai di situ, tak lelah mereka menyapih dan menyusui kita 2 tahum lamanya sembari menyiapkan kebutuhan rumah tangga keluarga. Di saat kecil, kita sering menangis agar ibu membelikan apa yang kita pinta. Saat malam tiba, mereka lah yang membacakan dongeng kehidupan agar kita terlelap dalam heningnya suasana malam. 
 
Belum pulas seorang ibu menikmati tidurnya, beliau dikejutkan suara tangisan kita kala tengah malam tiba. Beliau mengajarkan kita apa arti mencintai dan apa arti dicintai.
Tak terasa, kini pun kita telah beranjak dewasa dengan berbagai masalah yang datang silih berganti menguji seberapa besar kesabaran kita. Kita seolah terlena akan kesibukan duniawi yang banyak memakan waktu luang. Kita menjadi lupa akan jasa-jasa beliau kepada kita. 
 
Alangkah bahagianya kita yang masih diberi kesempatan melihat secara utuh wajah seorang ibu, Meskipun hanya bisa mengucapkan selamat kepadanya di saat hari ibu tiba. Sementara sebagian dari kita hanya bisa bersimpuh, bersujud, dan berdoa sambil menengadahkan tangannya dalam langit-langit pengharapan seraya berkata, “Ampunilah dosa-dosa ibuku, TUHAN. Terimalah seluruh amal ibadahnya. Tempatkanlah beliau di surgamu yang indah “. Amin. 
 
Sementara saya, yang hanya bisa menulis dalam bait-bait tak bermakna tanda kasih dan sayang kepada sang ibunda tercinta yang alhamdullillah masih setia mendampingi saya.
JASA-JASAMU TAK KAN HILANG DITELAN ZAMAN


Share this history on :