Monday, April 18, 2011

Aku akan menjagamu Ayah






Besar cobaan bagi pria ini, setelah dirinya lumpuh karena kecelakaan, tak lama berselang sang istripun pergi begitu saja meninggalkannya entah kemana. Namun dia masih memiliki mutiara tak ternilai yaitu karunia dari sang Maha Pengasih seorang anak balita usia 3 tahun yang dengan telaten mendampingi dan merawatnya, sungguh tak ternilai dari seorang anak seusianya.

Seorang balita perempuan yang baru berusia 3 tahun menjadi tumpuan hidup sang ayah setelah ia mengalami kecelakaan dan tak bisa lagi berjalan. Seperti dilansir China News, balita bernama Dong Xinyi merawat sang ayah, Dong Jian (26) dan juga membersihkan kotorannya. Kebayangkah anda menjadi Dong Xinyi?


Xinyi lahir di sebuah keluarga petani di Kota Huanghia di Provinsi Shandong, China.

“Ia segalanya bagi saya. Saya bahkan pernah berpikir untuk bunuh diri,” katanya. “Namun, kini Xinyi di sini dan saya sangat kagum dan bangga pada malaikat kecil saya pada dirinya,”

_______________________________
Bagaimana dengan anda? Sanggup?
Dewasa ini banyak yang sudah terbuai akan apa yang dimiliki secara berlebihan, mengeluh apa yang sudah dimiliki, lupa akan bersyukur atas nikmat yang didapat dan slalu memaksa untuk hidup berlebihan.

Duhai sahabat, berpikirlah sejenak, menutup mata, lalu renungkan atas apa yang dimiliki sekarang, betapa bahagianya kita masih memiliki kedua orangtua yang slalu mencintai, betapa bahagianya kita masih diberikan atas apa yang diinginkan. Lihatlah disana, masih banyak seseorang yang lebih dan lebih susah dalam mengarungi kerasnya kehidupan.

Lihatlah kehidupan dibawah sana, tiada nikmat yang paling nikmat adalah bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Pemurah dan Maha Penyayang terhadap mahluknya. (RuangHati)

Share this history on :