Saturday, February 12, 2011

Nasib Sepasang Kakek-Nenek Dikejar-kejar Aparat

Sungguh, sungguh, sungguh kasihan nasib sepasang kakek nenek berumur 76 tahun ini. Pada tanggal 9 November 2010, sepasang kakek nenek di Zhengzhou, China, harus dikejar oleh aparat (sejenis Satpol PP disini) yang menyebabkan mereka harus lari tunggang langgan untuk menghindari kejaran sang aparat beserta anjing nya.

Seorang kakek yang sudah tua renta naik keledai dengan istrinya selama 8 jam untuk menjual keledai dan sayur-sayuran di kaki lima. Sepesang manusia yang sudah berusia renta ini berusaha untuk menjual sayur-sayuran nya hanya untuk mendapatkan uang untuk biaya berobat anak satu-satunya (di China hanya ada hukum yang hanya memperbolehkan 1 anak di setiap keluarga) yang sudah menderita sakit 2 tahun.

Sepasang petani ini, Cheng Chang Jia dan istrinya Chen Guixiang, berangkat dari kampunya pada jam 12 siangi dan baru sampai di kota jam 8 malam. Mereka tidur di emperan kaki lima untuk menanti pagi buta. 

Sungguh malang nasib sepasang manusia yang sudah renta ini. Orang kadang mengharapkan anaknya cepat besar sehingga bisa membahagiakan orang tuanya, akan tetapi sepasang kakek nenek ini malah masih harus tetap berjuang untuk anaknya di usia yang sudah senja ini. 

Mudah-mudahan hasil penjualan mereka bisa mencukupi untuk biaya perobatan anaknya, sehingga mereka tidak harus jual rumah hanya untuk anaknya. Kalau ini sampai terjadi, entah mau tidur dimana mereka, sungguh kasihan
 






 
source: http://www.melonproperty.com/blog/in/kakek-nenek-76-tahun-jualan-sayur-untuk-biaya-berobat#

Share this history on :